7 Tools For Your Make The Best Writers

7 Tools For Your Make The Best Writers | Kutipan judul memang menggelitik, meloncat dari kaidah pembahasaan memang tidak diperbolehkan jika itu berjalur pada jurnal, formal, dan hal lain yang mengikat. Nah disini, Blog memberikan keleluasa-an untuk kita mengaplikasikan berbagai macam istilah dan bentuk kata. So, enjoy aja !! Yang penting tetep nulis dan ada yang baca.
Langsung saja ke pokoknya tentang ide kepenulisan. Walau di internet banyak juga yang memberikan ilmu yang gratis tentang dunia kepenulisan dengan berbagai gaya penulisan dan dari penulis-penulis ternama, tentu akan berbeda rasanya jika anda mencoba membaca langsung dari buku karyanya yang orisinil.

Pengalaman saya dan teman-teman yang juga berkecimpung di dunia penulisan baik online maupun offline mencoba membagikan sedikit link pada pembaca untuk lebih jeli, lebih detail, dan lebih bisa mendalami langsung dari sumbernya tentang teknik penulisan. ada buku, ada juga blognya. Berikut 7 Tools for your make the best writers:

Mau tahu bagaimana menstruktur novel kamu dari awal sampai akhir agar menarik perhatian pembaca? Di buku ini, Pak Larry menjelaskan 4 pilar dalam struktur sebuah novel: setup, response, attack, resolution. Nah, penasaran kan?

Buku ini bukan hanya menjelaskan cara membuat dialog yang bagus dan wajar, tapi juga membahas teknik-teknik yang lebih mendalam, seperti menggunakan dialog untuk mengungkapkan karakter tokoh, setting, mempercepat atau memperlambat laju cerita, menambah konflik, menciptakan mood dan emosi.

Yakin kamu tahu apa itu sebuah scene? Coba cek setiap scene di novel kamu, apa perubahan penting yang terjadi di adegan itu? Karena menurut mbak Holly: “You have written a scene when something important changes.” Nah, itu hanya satu dari sekian banyak mutiara di dalam buku ini.

Mengumpulkan ide, menggali tokoh dan setting, menajamkan konflik, dan akhirnya mengubah semua itu menjadi struktur plot yang masuk akal–semuanya dibahas Mbak Katie di dalam buku ini.

Ini adalah blog mbak Katie yang menulis buku Outlining Your Novel di atas. Artikel-artikel blognya singkat tapi berguna. Sembari duduk di bus atau menunggu macet, kamu bisa membaca 2-3 artikel dan mengasah teknik menulis kamu.

Penulis YA fantasy dan science fiction ini rajin membagikan ilmu pamungkasnya. Bukan itu saja, dia juga menawarkan Real Life Diagnostics, di mana kita bisa mengirimkan secuplik cerita kita (dalam bahasa Inggris) dan meminta masukan dari dia dan para pembaca blognya.

Website ini antara lain menawarkan blog, community, webinars (online courses), majalah, buku-buku seputar hal menulis. Artikel dalam blognya juga mencakup macam-macam genre, termasuk puisi dan non-fiksi.

Selamat membaca bukunya dan juga blognya, kalau ada reerensi lain boleh dituliskan di komentar biar TS juga ikutan belajar. Semoga tulisan ini bermanfaat ya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
7:09 PM delete

Very informative, keep posting such good articles, it really helps to know about things.

Reply
avatar

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.