Pendaftaran Online SBMPTN Dimulai Hari Ini

Pendaftaran Online SBMPTN Dimulai Hari Ini | Ribuan pelajar yang siap masuk jenjang Sarjana hari ini sibuk mempersiapkan diri untuk melaksanakan pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2016. Kesibukan para lulusan SMA/SMK kini mulai terlihat, karena dibukanya sistem pendaftaran online ini secara serentak untuk semua kampus dengan berbagai jurusan yang tersedia.

Humas SBMPTN Unsyiah, Dr Ilham Maulana mengatakan, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ujian tulis SBMPTN tahun ini berlangsung dengan dua cara, yaitu ujian tulis seperti biasa atau paper based testing (PBT) dan ujian tulis berbasis komputer atau computer based testing (CBT).

Pendaftaran Online SBMPTN Dimulai Hari Ini melalui laman resminya di http://pendaftaran.sbmptn.ac.id. Agenda penyaringan bergengsi masuk jenjang kuliahan ini akan berakhir pada 20 Mei 2016 pukul 22.00 WIB.
Pendaftaran Online SBMPTN yang Dimulai Hari Ini
“Petunjuk pengisian borang (formulir) pendaftaran, dapat diunduh di laman http://download.sbmptn.ac.id sejak 18 April 2016,” ujar Ilham Maulna. Ujian tulis berlangsung pada 31 Mei 2016. Sedangkan ujian keterampilan akan berlangsung pada 1-2 Juni 2016. Pengumuman hasil SBMPTN baru akan dilakukan pada 28 Juni 2016.


SBMPTN 2016, kata Ilham, merupakan seleksi yang dilakukan PTN secara bersama di bawah koordinasi panitia pusat, dengan seleksi berdasarkan hasil ujian tertulis dalam bentuk cetak (PBT) atau menggunakan komputer (CBT), atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa.

Peserta SBMPTN adalah siswa lulusan tahun 2014 dan 2015, serta siswa lulusan tahun 2016 yang telah memiliki surat keterangan lulus pendidikan menengah, sekurang-kurangnya memuat informasi jati diri dan foto terbaru yang bersangkutan serta dibubuhi cap yang sah.

Siswa dapat memilih program studi (prodi) di PTN yang dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok Saintek dan kelompok Soshum. Peserta dapat memilih program studi sebanyak-banyaknya tiga prodi. Penerapan sistem testing CBT tahun ini baru dilakukan pada 30 lokasi ujian saja.


Semoga saja Pendaftaran Online SBMPTN yang Dimulai Hari Ini mampu menjadi ajang seleksi yang bisa menyaring calon-calon mahasiswa handal dan terampil, untuk terciptanya generasi muda yang cerdas dan berkarakter. Semoga bisa diterima di kampus favorit untuk rekan-rekan yang mengikuti test ini.

Pendaftaran Online SBMPTN Dimulai Hari Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hasyim

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.

Followers

Categories

Agama (35) artikel (10) artist (11) Celebrity (82) Dunia (130) Indonesia (164) Kampus (16) Motivasi (49) News (106) semPATA News (222) teknik menulis (27) Tutorial Blog (26) Unik (44)