Hari Ini Sukses Besok Gagal

Merasa cukup dengan sukses hari saja yah?. Hari ini anda sudah sukses, biarkan anda gagal dihari esok. Gagal hari esok adalah urusan hari esok, yang penting hari ini kita jadi orang sukses. Mengapa bisa demikian?. Karena tingkah laku orang sukses hari inipada diri anda akan bermanfaat untuk kesuksesan anda hari esok.

Saya pernah berlanja pada seorang pedagang asongan, disana ada sebuah stiker yang bertuliskan: “Hari Ini Bayar, Besok Gratis.” Yang menjadi pertanyaan, pernahkah Anda belanja pada pedagang asongan gratis? Ini filosofinya.
Kalau begitu, artinya setiap hari donk! Iya… jika Anda memiliki prinsip “Saya akan sukses hari ini“, maka otomatis Anda akan sukses setiap hari. Lalu apa manfaat dari prinsip ini? Fokus!

Jika Anda fokus, maka hasil kerja Anda akan optimal. Seperti sebuah kaca pembesar yang memfokuskan sinar mathari ke satu titik mampu membakar apa yang dikenainya. Kekuatannya jauh lebih dahsyat dibanding tidak difokuskan.

Jadi, mulai sekarang fokuskan perhatian Anda pada hari ini. Apa pekerjaan Anda hari ini? Lakukan dengan sukses. Masa lalu, hanya meninggalkan hikmah untuk Anda. Pahit atau manis pengalaman masa lalu, keduanya memiliki hikmah yang positif dan bisa Anda manfaatkan untuk hari ini.

Sementara, lupakan pekerjaan hari esok karena itu urusan besok. Jika pekerjaan Anda sukses hari ini, maka pekerjaan hari esok akan jauh lebih mudah dan lebih baik. Hari esok bisa sukses, jika hari ini Anda sukses. Kesuksesan hari ini, adalah kunci mempersiapkan masa depan Anda yang gemilang.

Jika pekerjaan Anda besar, tidak bisa dilakukan dalam satu hari, maka pecahkanlah menjadi pekerjaan harian. Dan, lakukan pekerjaan harian Anda sebaik mungkin, maka pekerjaan besar Anda pun akan sukses setelah melewati hari-hari sukses.

Jangan lupa, diujung hari, syukuri kesuksesan Anda. Agar Allah menambah nikmat kepada kita, salah satunya kesuksesan untuk hari esok. Jika hari ini tidak sesuai dengan apa yang Anda inginkan, Anda tetap sukses. Anda sudah memiliki hikmah untuk bekal di hari esok.

Jadi, awali setiap pagi dengan niat “Insya Allah, saya sukses hari ini.” Setelah memancangkan niat, maka ayunkan langkah Anda untuk meraih sukses tersebut. Fokuskan pikiran Anda pada pekerjaan hari ini. Sambil tetap berdo’a dan bertawakal kepada Allah.

Kita tidak bisa kembali ke masa lalu dan esok masih ghaib. Sukseslah hari ini saja.

Comments