Irfan Bachdim Terancam Di Liga Indonesia

Pemain yang sedang diatas angin saat ini yang sekaligus sebagai pemain sepak bola yang menjadi idaman para kaum hawa di tanah air, Irfan Bachdim belum merasa aman berada di Liga Indonesia dan kemungkinan karir Irfan terancam berad di liga Indonesia, meski namanya sudah masuk skuad timnas U-23 proyeksi SEA Games 2011.

Karier pemain yang menjadi idola baru di timnas terancam menyusul keputusan Persema Malang yang hengkang dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) untuk bermain di Liga Primer Indonesia.

Seperti diketahui, PSSI tidak akan menoleransi klub maupun pemain yang berlaga di kompetisi di luar agendanya. Dus, keputusan Persema yang mundur dari ISL, lalu berkompetisi ke LPI tahun depan dipastikan berdampak pada pemainnya.

Termasuk bagi Irfan yang sudah menjadi aset timnas, bahkan sempat menjadi idola baru saat bermain di Piala AFF 2010. Menyadari itu, PSSI pun berupaya untuk menyelamatkan karir pemain blasteran Belanda-Indonesia itu di timnas, selain tetap memberi sanksi Persema berupa degradasi.

Begitu pula jika Irfan memutuskan mengikuti jejak Persema ke LPI, maka dipastikan ikut kena sanksi yang bisa ‘membunuh’ karirnya di Timnas Indonesia. "Kita sudah bicara dengan agennya yang juga adalah kaka Irfan, Fachri Bachdim, mengenai risiko jika ia masih bermain di Persema. Dia bisa menuai sanksi dari PSSI. Jika Irfan mencintai timnas dan ingin bermain, dia tahu harus ke mana," ucap Ketua PT Liga Indonesia Andi Darussalam Tabusalla.
Sementara rumor menyebutkan untuk menyelamatkan karir nya, Irfan akan diboyong ke Pelita Jaya Karawang atau Arema Indonesia. Kabar lainnya, Kadir Halid, Ketua Pengprov PSSI Sulsel sekaligus Ketua Harian PSM Makassar yang saat ini dipercaya menyelamatkan klub itu menyatakan mendatangkan Irfan Bacdim.

Pihaknya juga terbuka bagi Kim Jeffrey Kurniawan, pemain naturalisasi proyeksi SEA Games 2011 yang saat ini berstatus pemain Persema. “ Karier keduanya di timnas sebut akan tamat jika bermain di kompetisi LPI. Kami siap menampung mereka,” kata Kadir yang juga adik kandung Nurudin Halid.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.