Film Hollywood Distop Tak Pengaruhi Film Indonesia

Walaupun Film Hollywood distop tak pengaruhi film Indonesia yang saat ini mulai laris lagi digemari penikmat film dalam negeri. Ini terkait dengan tingginya Bea Cukai yang harus dibayar pihak penjual film Hollywood untuk masuk ke Indonesia. Namun Bagi Sineas Riri Riza hal tersbut tidak berpengaruh pada perkembangan film di dalam negeri.

Menurut sutradara film Laskar Pelangi ini, sudah sejak lama film Indonesia berjalan tanpa arah dan tanpa dukungan pemerintah. Riri pun berharap kelak film Indonesia harus menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.
"Penghentian distribusi film hollywood tidak membawa pengaruh apa-apa bagi film Indonesia, kalau mau tahu dampaknya, panjang masanya untuk mengetahui hal itu," ujar Riri saat peluncuran buku kumpulan cerpen 'Family Room' karya Lily Yulianti Farid, di restoran Djuku, Wisma Kalla, Makassar, Sabtu (19/2/2011).
Sutradara muda yang banyak meraih penghargaan film tingkat internasional ini juga berharap agar dihentikannya film Hollywood ke Indonesia harus segara dipikirkan solusinya secara strategis. Pemerintah juga harus memikirkan dampak yang akan timbul di kemudian hari

"Jangan sampai hari ini film Hollywood di-stop kita tiba-tiba kewalahan tidak tahu berbuat apa," tandas Riri.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.