Fitur Motorola Xoom Tidak Sesuai Harapan

Fitur dan spesifikasi yang dijanjikan Motorola Xoom tidak sesuai dengan harapan pengguna yang memilikinya baru-baru ini. Tablet pertama yang menggunakan sistem operasi Android 3.0 alias Honeycomb tersebut ternyata tak berjalan mulus. Sebelumnya Mototrola berjanji akan memberikan sebuah Fitur Tablet yang lebih dibanding tablet lainnya seperti iPad. Tapi pada kenyataannya, ada beberapa fitur yang tidak berjalan dengan baik.

Mengutip review yang dilakukan PC Magazine, fitur Adobe Flash yang digadang-dagang bakal menarik perhatian konsumen tidak berjalan. Kamera pada tablet yang dibanderol dengan harga US$ 800 atau sekitar Rp 7 juta itu tidak bekerja dengan baik.Tablet Xoom yang hadir dengan layar seluas 10,1 inci itu juga tak memiliki slot kartu microSD. Menurut Tim Gideon ini adalah keanehan karena seharusnya Motorola belajar dari iPad generasi pertama yang tidak memiliki slot kartu microSD dan menyediakannya di tablet Xoom.
Namun bila dibandingkan dengan Samsung Galaxy Tab dan Dell Streak yang berukuran 7 inci, kinerja Motorola Xoom cukup menggembirakan. Ketika digunakan untuk berselancar di internet dengan menggunakan jaringan Wi-Fi, Xoom mampu bekerja lebih cepat dan multitasking.

Kinerja seperti ini memang sudah seharusnya ditampilkan Motorola Xoom karena tablet ini dibenamkan prosesor Nvidia Tegra 2 dual-core 1GHz. Pada tablet dengan ketebalan 0,5 inci itu, Motorola tidak menyediakan tombol home seperti yang tersedia pada iPad.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »