Kejayaan Smartphone Di Tahun Kelinci

China menyebut 2011 sebagai Tahun Kelinci, maka Smartphone menyebutnya sebagai tahun kejayaan untuk gadget terbarunya itu. Saat ini, hanya satu dari empat pelanggan selular memiliki smartphone. Studi baru menyatakan setengah penduduk di seluruh dunia akan menggunakan smartphone pada 2011. Penulis blog Asymco Horace Dediu meramalkan, “Jika ramalan saya benar, pada 2011 penggunaan smartphone akan meningkat menjadi 50%.”

Jumlah itu meningkat dari jumlah sebelumnya yang hanya mencapai 30% pada saat ini dan 18% tahun lalu. Dediu berharap 120 juta orang Amerika menggunakan smartphone. Saat ini, sebanyak 35 juta orang Amerika menggunakan smartphone.

Sepertiganya menggunakan iOS dari Apple atau Android dari Google. Menurut ComScore Mobilens, sebanyak 61 juta orang Amerika memiliki smartphone pada Halloween lalu. Jumlah tersebut naik 14% dibanding tiga bulan sebelumnya.

Apple populer untuk mereka yang berusia 18-24 tahun, 25-34 tahun dan 55 tahun ke atas. Selain itu, wanita cenderung memilih iPhone dan pria memilih Android.

Comments