Antara Pesawat Merpati Dan Black Box Kaimana

Alhamdulillah malam ini saya turun lagi ke blog untuk mencoba mengarahkan pandangan saya pada sebuah peristiwa yang mengguncang Pesawat Merpati, yaitu sebuah kecelakaan yang terjadi pada Pesawat Merpati tipe MA60 pada pukul 14.05 WIT di perairan Kaimana, 500 meter dari sisi runway Bandar Udara Kaimana. Ini sungguh menjadi sebuah perhatian besar bagi saya, karena ini hampir serupa dengan kasus Pesawat Adam Air beberapa tahun silam. Namun apakah benar ada kaitan antara pesawat Merpati dan Black Box Kaimana?

Kecerdikan tim evakuasi terhadap peristiwa ini memang patut diacungi jempol. Karena tidak kurang dari 2 jam, mereka berhasil memberikan sebuah data yang bisa dikatakan akurat. Tim evakuasi telah menemukan kotak hitam (black box) pesawat Merpati yang jatuh di Kaimana. Penemuan kotak hitam itu bersamaan dengan penemuan jenazah korban Merpati.

Ada yang perlu anda garis bawahi disini, yaitu "Black Box ditemukan pada pukul 16.00 WIT," kata Jubir Polda Papua Kombes Wachyono dalam pesan tertulis kepada media.

Dalam pencarian hari ini, empat korban lagi berhasil ditemukan. Sehingga total 25 penumpang pesawat yang berada di pesawat naas itu korban ditemukan sebanyak 21 orang.
Dan saya merasa yakin bahwa antara pesawat Merpati dan Black box Kaimana ini ada sebuah keterkaitan yang membuat pesawat Merpati melakukan pendaratan darurat dan berakibat fatal pada penumpang.

Bagaimana menurut anda tentang kejadian ini?. Bila anda belum jelas mengenai informasi ini, anda bisa lihat di beberapa stasiun televisi yang menayangkan berita ini atau di Vivanews.com

Comments